Penelitian Membuktikan, Sudah Saatnya Berhenti Minum Susu Sapi. Senin, 3 Agustus 2015

http://makassar.tribunnews.com/2015/08/03/sudah-saatnya-berhenti-minum-susu-sapi-baca-hasil-penelitian-ini

Penelitian Membuktikan, Sudah Saatnya Berhenti Minum Susu Sapi
Senin, 3 Agustus 2015 15:18

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM- Sejak lama kita percaya susu sapi adalah minuman ‘sempurna’ yang dapat menguatkan tulang serta membuat tubuh tinggi. Namun berbagai penelitian telah membuktikan bahwa susu sapi merupakan minuman yang tidak bermanfaat bagi manusia.

Seperti diberitakan intisari-online dari collective-evolution.com, salah satu penelitian terbaru yang dilakukan oleh Uppsala University di Swedia bahkan menemukan bahwa kebiasaan meminum susu dapat membuat tulang lebih mudah patah serta seseorang lebih cepat meninggal.

Hasil penelitian yang sudah diterbitkan di British Medical Journal tersebut kian memperpanjang daftar keburukan susu sapi.
Sebelumnya memang sudah ditemukan fakta bahwa kasus patah tulang di negara yang konsumsi susunya tinggi jauh lebih banyak dibandingkan negara yang konsumsi susunya rendah.
Para ahli telah menemukan bahwa konsumsi berbagai makanan olahan susu akan membuat risiko tulang patah meningkat hingga 50 persen.
Susu sapi memang minuman yang kontroversial. Selama ini banyak orang yang menganggap susu sebagai minuman sehat bernutrisi padahal sebenarnya justru sangat bertolak belakang. Pria yang mengonsumsi susu saja risiko terkena kanker prostatnya akan meningkat sebesar 30-50 persen.
Sebagai informasi, manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang mengonsumsi susu hewan lain. Jika Anda tahu, ada banyak orang yang mengalami alergi laktosa, zat yang ada pada susu.

Secara natural, sebenarnya manusia tidak memiliki enzim yang bisa mencerna susu ketika kita sudah dewasa. Karena itulah banyak orang yang alergi terhadap laktosa.

Seiring dengan berjalannya waktu, gen manusia bermutasi untuk bisa memberi toleransi terhadap laktosa.

Sayang, hal itu tidak terjadi secara sempurna pada kebanyakan manusia. Sebanyak 65-75 persen manusia di dunia ini masih tidak bisa mencerna laktosa. Tak heran begitu banyak orang yang tidak bisa mengonsumsi susu.

Jadi, ingatlah bahwa susu sapi sebenarnya memang tidak diperuntukkan bagi manusia.

Susu sapi tidak memiliki fungsi baik untuk tubuh. Konsumsi semua makanan berbahan dasar susu justru akan membuat Anda tidak sehat.

Apakah Anda rela merusak tubuh sendiri dengan meminum susu sapi?. (intisari-online/collective-evolution.com)

http://makassar.tribunnews.com/2015/08/03/sudah-saatnya-berhenti-minum-susu-sapi-baca-hasil-penelitian-ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s