Tiga Balita Lumpuh Layu Setelah Diimunisasi

http://www.liputan6.com/daerah/?id=138238

05/03/2007 13:56 Lumpuh Layu
Tiga Balita Lumpuh Layu Setelah Diimunisasi


Liputan6.com, Brebes: Tiga anak berumur kurang dari lima tahun dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, Jawa Tengah, Senin (5/3). Mereka diduga menderita lumpuh layuh setelah mendapat imunisasi campak.

Menurut orang tua mereka, ketiga balita itu lemas setelah diimunisasi campak. Tapi menurut dokter, para bocah lumpuh karena penyakit lain seperti kejang-kejang atau infeksi pada jaringan syaraf.

Balita sakit setelah diimunisasi memang bukan pertama kalinya terjadi. Di Lamongan, Jawa Timur, dua balita lumpuh setelah mengikuti Pekan Imunisasi Nasional putaran III. Bahkan akhir 2005 seorang bayi berumur dua bulan meninggal setelah diimunisasi [baca: Dua Balita Lumpuh Setelah Diimunisasi Polio].(YAN/Sugihartono)

2 comments

  1. umur 9bln jalan anak ku telah bisa berdiri,merangkak,berjalan mengacau suana rumah seperti matiin TV,steker lampu dll. sampai dengan 11bulan berjalan tepatnya setelah 4hari hari raya tahun 2009 terjadi step demam tingi waktu itu satu kampung disingkut kabupaten sarolangun jambi terjadi wabah penyakit nyamuk chikukunya,anakku pada sore hari setelah dimandikan oleh mamanya terjadi demam tapi tidak sampai step, demam biasa .kemudia dikasi obat turun panas dan anakku tidur samapai jam 8 malam dia bangun jelang dua jam anak sehat lagi,tapi setelah itu saya ajak tidur sekitar jam 11 dia demam tinggi dan terjadilah step kejang tinggi,sampai jam 6pai terjadi 4kali step,kemudia kami antar kepuskesmas dan disuntik kata saya kalo demam jangan disuntik tapi disuntik juga terus saya minta diinfus aja karena dia tidak menyusui ibu,cuma 3hari dia pake asi setelah lahir riwayat kebelakang anakku ketika melahirkan terkena racun air ketuban. sampai sekarang telah 10 bulan kami terapi ada kemajuan dari seperti bayi sampai semuanya sedikit-dikit ingat papanya mamanya neneknya,selama 10 bulan stiap dia tidur ada kejang tapi kami usik badannya dia hilang dan dia tertawa,masalah nya selama 10 bulan ini anak kami masi belu bisa berdiri lagi,berjalan lagi,memegang benda ringanpun masi belu kuat jatuh terus,mungkin samapi kapan anakku akan kembali normal lagi sekarang berumur 2tahun pas.Md.ridwan-Nurhayati alamsyah singkut 3 saolangun jambi, tolong kami….

    1. BismiLlahiRrahmaaniRrahiim
      Assalaamu’alaykum wa RahmatuLlahi wa Barakatuh

      Pertama saya sampaikan bahwa ini adalah cobaan dari Allah swt. Kita harus yakin bahwa anak adalah titipan Allah.
      Yang pertama kita harus lakukan adalah ikhlas menerima keadaan. Berangkat dari situ kita akan mampu bangkit untuk melanjutkan perbaikan.
      Yang kedua adalah bahwa kita harus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.
      Yang ketiga adalah perhatian kita harus diperbanyak untuk anak kita.
      Yang keempat adalah secara bertahap memberikan terapi berupa minum Air Madu, caranya sebagai berikut:
      1. Masukkan Madu terlebih dahulu ke dalam gelas, (madu terlebih dahulu) 2 sendok makan
      2. Masukkan air suhu sedang ke dalam gelas, jangan dibalik: (air dahulu kemudian madu)
      3. Aduk rata menggunakan sendok plastik, atau kayu.
      4. Minumkan perlahan
      Yang kelima adalah terapi pijat
      Insya Allah bisa kembali sembuh.
      WaLlahu A’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s