LUMPUH SETELAH IMUNISASI

http://indobic.or.id/berita_detail.php?id_berita=310

LUMPUH SETELAH IMUNISASI
Kompas (02/01/2006, 15:22:46)
Firdha Maulina (9), siswa kelas tiga sekolah dasar, berjalan perlahan dengan bagian perutnya didekap ibunya dari rumah tetangga yang berjarak sekitar tiga meter untuk menuju rumahnya di Jalan SMP 160 RT 05 RW 05, Ceger, Jakarta Timur, Jumat (30/12). Pasalnya, anak kedua pasangan Aep Saefulloh (53)-Eulis Sunarsih (41) itu tiba-tiba lumpuh setelah tiga hari mendapat suntikan imunisasi di sekolahnya pada akhir September lalu.

Kemampuan berjalan Firdha memang semakin membaik sebulan belakangan ini berkat terapi pijat yang dilakoninya di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bocah perempuan yang sudah tidak menikmati bangku sekolah sejak lumpuh secara tiba-tiba itu bisa berjalan sendiri jika tubuhnya didirikan orang lain.

Firdha berjalan dengan meraba dinding. Itu pun tidak bisa lama karena kedua kakinya masih lemah.

Dia harus terus ikut terapi jika ingin kembali bisa berjalan normal. Tetapi, orangtuanya mulai kebingungan untuk membayar biaya transpor dan terapi yang mencapai Rp 200.000 setiap kali datang.

Dijanjikan piknik

Menurut Eulis, anaknya ini mendapat suntikan imunisasi dari sekolah tanpa pemberitahuan ke anak atau orangtua sebelumnya. Malah, siswa kelas tiga dijanjikan akan ke Taman Mini Indonesia Indah. Ternyata itu cuma cara supaya semua anak hadir karena ada program imunisasi dari Puskesmas Ceger.

Padahal, saat itu Firdha sakit flu. Tiga hari kemudian seluruh tubuh Firdha lumpuh sehingga selama sebulan dia dirawat di RSUD Pasar Rebo.

Firdha sudah kembali ceria, tetapi dia sedih karena tidak bisa selincah dulu lagi. (ELN)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s