Diimunisasi, Ratusan Sakit

http://suaramerdeka.com/harian/0707/03/inta.htm

LINTAS JAGAT
Poros Persatuan Anti-AS

ASSALOUYEH – Presiden Iran dan Venezuela Senin kemarin memperkuat “poros persatuan” di antara kedua negara itu untuk melawan Amerika Serikat. Persatuan itu diwujudkan dengan kesepakatan pembangunan bersama pabrik petrokimia.

Presiden Hugo Chavez dan Presiden Mahmoud Ahmadinejad juga menandatangani beberapa kesepakatan lain untuk memperluas kerja sama ekonomi, mulai dari pembangunan pabrik makanan di Venezuela hingga pendirian perusahaan minyak.

“Kedua negara akan bersatu untuk mengalahkan imperalisme Amerika,” kata Chavez saat jumpa pers di sela-sela kunjungan resmi ke Republik Islam Iran.”Ketika saya tiba di Iran, Washington jengkel,” kata dia.

Kedua presiden sebelumnya menghadiri upacara peletakan batu pertama pembangunan pabrik metanol berkapasitas produksi 1,65 ton setahun di pantai Teluk, Iran.

“Iran dan Venezuela adalah poros persatuan,” demikian tertulis pada poster-poster resmi di dekat lokasi pabrik di Kota Assalouyeh. Pada poster itu, diperlihatkan kedua pemimpin sedang berjabat tangan sambil berangkulan.

Ahmadinejad menyebut peristiwa itu sebagai langkah maju mempererat persaudaraan dua negara revolusioner itu.(rtr-gn-25)

Diimunisasi, Ratusan Sakit

ISLAMABAD – Lebih dari 500 orang, termasuk anak-anak, dirawat di klinik-klinik dan rumah sakit setelah menjalani program imunisasi di Provinsi Perbatasan Baratlaut Pakistan.

Mereka jatuh sakit setelah mendapat vaksin anti-TBC dan kolera. Imunisasi itu diberikan para pegawai pemerintah kepada penduduk yang tinggal di daerah Regi di Peshawar, ibu kota provinsi tersebut.

“Empat anak saya tidak sadarkan diri tak lama setelah pemberian vaksin itu,” kata Mohammad Arshad kepada surat kabar setempat.

Aparat setempat menghentikan sementara pekerjaan sambilan pegawai kesehatan yang melakukan imunisasi terhadap penduduk di Regi dan membentuk sebuah tim untuk menyelidiki peristiwa itu.

Program vaksinasi itu, yang dilakukan setelah hujan dan banjir di provinsi yang berbatasan dengan Afghanistan itu, juga dihentikan sampai penyelidikan tersebut selesai.(ant-25)

Rushdie Ceraikan Istri

NEW YORK – Penulis Inggris Salman Rushdie dan istrinya Padma Lakshmi akan bercerai. Juru bicara Lakshmi mengemukakan hal itu Senin kemarin. Kabar perceraian itu hanya berselang dua minggu setelah Rushdie menerima gelar bangsawan yang kontroversial dari Kerajaan Inggris.

Rushdie (60) mendapat kecaman luas karena novelnya Ayat-ayat Setan. Dia menikahi Lakshmi, mantan model kelahiran 1970 di India, pada tahun 2004. Lakshmi adalah istri keempat dan pasangan itu tidak dikaruniai anak.

“Salman Rushdie akan menceraikan istrinya karena Lakshmi berniat mengakhiri pernikahan itu,” kata juru bicara Jin Auh.(rtr-25)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s