KONSEP IMUNISASI HALAL

KONSEP IMUNISASI HALAL HALALAN THAYYIBAN

1. Memberikan asupan nutrisi atau zat gizi atau makanan tertentu yang memaksimalkan pembangunan dan pemeliharaan sistem imun atau kekebalan tubuh manusia.

2. Memberikan asupan nutrisi atau zat gizi atau makanan tertentu yang meminimalkan dan menghilangkan zat yang bersifat menurunkan kerja sistem imun atau kekebalan tubuh manusia.

3. Menjauhkan dan menghentikan asupan nutrisi yang bersifat menurunkan pembangunan dan pemeliharaan sistem imun atau kekebalan tubuh manusia.

4. Tidak memberikan vaksinasi yang mengandung Toksin/Racun bahan berbahaya yang menjadi ancaman kesehatan manusia.
a. Kimiawi Sintetis
b. Logam Berat (Heavy Metal)
c. Hasil Metaboit parsial
d. Toksin Bakteri
e. Komponen dinding sel

5. Tidak memberikan vaksinasi dan obat-obatan yang mengandung bahan yang haram secara syari’at.
a. Alkohol dan turunannya, yang bersifat seperti alkohol, yaitu yang apabila dikonsumsi secara banyak akan memabukkan.
b. Tidak mengandung Darah, daging Babi, dan hewan yang ketika disembelih tidak menyebutkan nama Allah.
c. Tidak daging yang diharamkan menurut syari’at, contoh: Binatang Buas, Bertaring, bangkai dll.
d. Tidak dikembangbiakkan di dalam darah hewan apapun, daging babi, dan di dalam makhluk hidup yang diharamkan menurut syari’at.

6. Membiasakan untuk mengkonsumsi menu makanan sehari-hari yang bersifat membangun sistem kekebalan tubuh manusia.

7. Membiasakan untuk tidak mengkonsumsi menu makanan sehari-hari yang bersifat menururnkan sistem kekebalan tubuh manusia. (Diambil dari www imunisasi halal.com)

88 comments

  1. YarhamukiLlah, Tidak penting siapa yang membuat blog ini. Yang penting adalah apa yang akan kita perbuat agar anak-anak mendapatkan hak kesehatan.

  2. Assalamu’alaykum wr wbr

    Pak, ana copas yah ide2nya (tentu saja dengan mencantumkan sumbernya) ana mau naruh ide2nya di Forumbebas.com

    Jazakallahkhair..

  3. Jazakallah Khair, atas blog ini.
    Ya Allah, Jadikanalah blog ini sebagai amal saleh dan berjihad di jalan-Mu, berikanlah manfaat atas blog ini, serta ratakanlah manfaat blog ini untuk seluruh kaum Muslimin.
    Wa idza maridhtu fahuwa Yasyfin.

    teruskan perjuangan sobat!

  4. Alhamdulillah info yg ada di blog ini sangat berguna bagi saya .. oia, sebagian isinya saya jg dapati di buku IMUNISASI dampak & konspirasi, Pengobatan ala Rasulullah karangan Hj. Ummu Salamah…

    ada yg saya mo tanyakan, bayi saya (7 bulan) sudah diberi vaksin 11 kali, saya berencana membersihkan racunnya dan sbagai pembangkit imun nya dgn habbatussauda bisakah?..klo bisa, dosis nya brp ya?soalnya saya kmrn beli habbatussauda,disana tertera dosis untuk anak2 saja, yaitu 2×1..

    oia mo minta ijin copas utk di info kan ke milis ibu2 menyusui..

    Jazakallahkhair..

  5. Bersihkan vaksin?
    Prinsipnya mudah sekali:
    1. BIARKAN TUBUH KITA YANG MEMBERSIHKAN
    2. JANGAN MENGHAMBAT PROSES PEMBERSIHAN ALAMI OLEH TUBUH KITA
    3. LIPAT GANDAKAN PROSES PEMBERSIHAN ALAMI

    Caranya:
    1. Stop susu formula dengan cara APAPUN – hmm kayak kata2 di film Laskar Pelangi nih ;)
    2. Ganti dengan SYRUP MADU
    3. Stop obat kimia.
    4. Batuk, Pilek, Demam, Cacar Air, Campak dll, insya Allah sembuh dengan Madu.
    5. Teruskan Habbatussauda

    WaLlahu A’lam

  6. salam.
    kawan saya memberi anaknya susu formula.sy sdh bilang ke beliau,klo susu formula itu g bgs bwt tubuh bayinya yang baru berumur 1 tahun.tp dia g percaya jg.dmn y sy bs cari informasi ttg keburukan susu formula.
    dia udah g nyusuin.krn sdg hamil

  7. Wah pak, penjelasannya bisa panjang dan akan ada pendapat yang pribadi dari saya. Blog ini berisi klipping media dengan tujuan agar pembaca bisa menentukan sikapnya masing2 tanpa menggiring kesimpulan opini dan penghakiman. Silakan lihat2 blog saya seluruhnya. Afwan dan Terima Kasih.

  8. Assalamu’alaikum,,
    Terima kasih banyak atas informasinya,,tapi saya masih perlu banyak referensi dalam bentuk apa saja yang penting dapat lebih menyakinkan saya dan istri saya tentang untung dan ruginya imunisasi bagi anak saya.mohon dibantu yaaaaa……..
    Yang ingin membantu,cukp kirim infonya ke email saya http://www.anas_saeful@yahoo.com

  9. Proses pembuatan vaksin memang belum bisa dilepaskan dari barang haram… Dampak Ikutan Pasca Imunisasi (DIPI) pun masih terjadi. Masalahnya, mana lebih besar, DIPI atau penyakit kolosal yang kemunculannya menginspirasi penggunaan vaksin? Bagaimana kita mensikapi vaksin yang mampu menyelamatkan (tentu, yang menyelamatkan adalah Allah, melalui vaksin) ribuan orang di Eropa dari kematian yang disebabkan cacar?
    Bagaimana kita memandang status Halal MUI pada penggunaan vaksin di Indonesia?
    CMIIW

    1. Kalau anda mau memvaksin anak anda silakan saja. Tapi jangan paksa anak saya untuk divaksinasi.
      Mereka -AlhamduliLlah- semua sehat2. Terakhir ketemu dokter anak 4 tahun yang lalu. Begitu juga dengan anak2 lain yang tidak tervaksin.

      Sekali lagi jangan paksa kami…

  10. susu formula tidak bagus ya?untuk bayi yg tdk mendapatkan asi karena asi dari ibunya tidak keluar bagaimana?bisakah diganti dengan sumber makanan yg lain?jazakalloh

    1. Wah, blog ini bukan tempat untuk secara hitam dan putih mengatakan susu formbula itu bagus atau tidak bagus. Tapi hanya sekadar mengetengahkan wacana2 alternatif dan pendapat2 alternatif.
      Apabila ASI tidak keluar solusinya:
      1. Berdoa kepada Allah agar ASI dapat keluar
      2. Minta doa orang lain untuk no.1
      3. Pijat urut
      4. Pijat refleksi
      5. Sang ibu minum herbal habbatussauda
      6. Sang ibu makan sayuran yang mendukung ASI contoh Katuk
      7. Sang ibu minum jus sayuran + buah. Ketimun + wortel + tomat + apel + jambu guava
      8. Berfikir positif dan bayangkan dengan penuh keyakinan bahwa no.1-7 akan berhasil.
      9. Minumkan susu formula soya (kedelai). contoh: Nutrilon Soya
      10. Minum susu formula yang ada logo halalnya.

  11. klo kata org2 pro-vaksin,indonesia adlh negara yg tingkat kesadaran kesehatannya sgt rendah,kemudian sanitasinya jg sgt buruk.jadi,sgt dianjurkan vaksinasi..

    gmn sih cara menanggapi argumen tersebut

  12. eh..disini seru amat ya..diskusinya.. ikutan yah.. ane fans berat Ummu Salamah .. penulis buku Imunisasi, Dampak, Konspirasi & solusi sehat ala Rasulullah..

    Udah ada yang pernah ikut acara bedah bukunya belumm.. Ane jatuh cinta nih ..ama Ummu.. kalo belum meried ane bakal kejar sampe dapet. Ummu itu baik banget, tegas, tapi ramah. Kayaknya ane rela mati lindungi ummu. Ngeri sih.. denger ceritanya. Aduh..ummu semoga Allah selalu melindungi ummu dan keluarga. Selamat berjuang ummu.. doaku menyertaimu.

  13. alhamdulillah saya sedang hamil muda (7 minggu).kan katanya harus imunisasi TT ya…sebagai gantinya apa???trus nutrisi untuk ibu hamil apa??susu ibu hamil perlu gak sih..
    tolong ya…

    1. 1. Nutrisi ibu hamil: 1) Madu 2 sendok makan sehari 3 kali. 2) Habbatussauda kapsul (minyak dalam kapsul) 1 kapsul per hari. 3) Seduhan Bunga (Teh) Rosella sehari sekali 4) Kapsul VCO (Virgin Coconut Oil). 5). Sayur2an terutama yang pahit.

      2. Berbekam Bulan ke 3, ke 5, dan ke 7.

      3. Jalan kaki rutin minimum 10 menit sehari.

      4. Shalat khusyuk. Membaca Al Qur`an. Tersenyum. Berinfaq. Membayangkan Surga.

      5. Minta dimanja suami. (Sampaikan dengan omongan, jangan bicara sendiri dalam hati)

      insya Allah 5 resep di atas 10 x lebih dahsyat daripada imunisasi TT

  14. Afwan, saya dapat informasi, sebaiknya untuk ibu hamil jangan mengkonsumsi habatusauda dulu, karena habatusauda herba panas.

    dengan sari korma lebih tepat. kecuali kalau memang lagi sakit sang ibu nya, kira2 3 hari bolehlah habatsauda. Tapi insyallah dengan sari korma ibu bisa sembuh juga sakitnya.
    Jazaklah.. ya.. blog ini banyak membantu masyarakat jadi sehat alami.

    1. Betul sekali bahwa HSauda merupakan herba panas. AlhamduliLlah sudah mulai banyak yang punya pengetahuan tentang hal ini … pendapat saya: bukan sama sekali menghentikan konsumsi HSauda, sebab sayang sekali masa kehamilan tidak dimanfaatkan untuk mulai membangun imunitas anak sejak masih janin. Yang tepat adalah mengimbangi dengan herba dingin/sejuk seperti Spirulina, VCO, Pegagan, Sayuran non pahit, dan Buah-buahan manis. Sari Korma bisa juga sebagai pengimbang HSauda.

  15. Saya berencana untuk hamil lagi dan mempunyai anak kembar laki-laki, selain saya memohon kepada Allah, adakah resep lainnya, seperti pemilihan makanan? atau minuman? mohon jawabannya ya ..pak,

    soalnya pertanyaan ini sudah ada sangat lama, tapi belum terjawab. saya berencana untuk hamil pada bulan November 09.

    1. Maaf untuk resep dapat memilih anak apakah laki atau perempuan, apakah kembar atau tidak saya saat ini tidak punya pengetahuan tentang hal itu. Saran saya adalah untuk memohon kepada Allah agar diberikan keturunan yang dapat selalu kita bimbing ke Jalan yang lurus serta dapat membawa kita sebagai orang tua untuk masuk ke dalam Surga dan terhindar dari Adzab Neraka.

  16. alhamdulillah…terimakasih atas infonya.
    tapi,gimana untuk mendapatkan VCO dan teh Rosela?
    tentang bekam untuk ibu hamil..aman kah??
    maaf ya…maklum masih awam.

    jazakallah…

    1. VCO dan Teh Rosela sudah mulai banyak tersedia di Apotik, bahkan ada di beberapa Pasar Swalayan / Supermarket. Di Jakarta dan sekitarnya biasanya banyak dijual di toko-toko buku Islam. Berbekam saat hamil insya Allah aman, tinggal melihat kondisi sang Ibu apakah dalam kondisi fit atau lemah. Syarat umum berbekam adalah pada kondisi fit. WaLlahu a’lam

  17. Anak saya umur 6 bulan dpt imunisasi Hepatitis 3x folio2x dpt 1x.kami tdk ingin melanjutkan imunisasi yg blm jelas halalnya. untuk pengganti kelengkapan imunisasi sebaiknya konsumsi herba apa jazakumullah khoir infonya.

  18. ibu sebaiknya segera makan& minum pilihan, jangan pakai vetsin, MSG, mie instan, hindari pengawet, pewarna sintetik, obatan kimia, gunakan obatan herbal ketika sakit, konsumsi sari kurma.Ini agar ASI ibu berkwalitas,

    Anak ibu jika sakit biasakan menggunakan obatan herba. Beri madu, habatusauda, minyak zaitun, coba ibu cari habavit (3in 1) yang khusus untuk anak, dosisnya beri 1/2 sendok teh pagi dan sore, agar virus yang masuk ke dalam tubuh anak ibu mati. Tapi untuk mengeluarkan logam berta seperti merkuri, timerosal/aluminium dapat di laksanakan bekam di saat usia anak ibu 2 tahun. dengan bekam 1 titik di punggung.

    Resep kalo sakit panas, ambil minyak habatusauda, di taruh tangan di bacakan alfatihah 3 kali, di gosokan ke dua telapak tangan hingga panas, doa kesembuhan, lalu tiupkan, lalu di balurkan ke pasien dahi, perut, punggung telapak kaki, insyallah cepat turun.

    1. Assalamualaikum Bu Hj Ummu Salamah

      Dimana saya bisa mendapatkan buku karangan Ibu sbb :

      IMUNISASI dampak & konspirasi, Pengobatan ala Rasulullah karangan Hj. Ummu Salamah…??

      Apakah Ibu bersedia di undang untuk memberikan makalah ini di masjid kami ?? di daerah Bekasi Selatan – Komplek Taman Permata Cikunir.

      Ana yakin akan banyak sekali manfaatnya bagi kami yang awam ini dan ini Insya Allah bagian dari da’wah anti kepada masyarakat kami.

      Wassalam

      Indra SH. Daroesman

  19. Anak saya baru 1 bulan, sudah di imunisasi polio, hep B, dan BCG, saya jadi bingung dengan adanya informasi ini.
    Ada banyak pro dan kontra ttng imunisasi.

    ada yang punya sumber lain ttng hal ini tidak?
    saya dapat ini ketika mencari ttng imunisasi halal.

    http://vaccineriskawareness.com/

    Semoga bermanfaat…

    Wassalam..

  20. Silakan anda bedah dan download semua info yang ada di blog ini ada lebih dari 100 kliping yang telah saya kumpulkan. Terima Kasih

  21. Alhamdulillaah, jujur saja, saya kecolongan soal imunisasi ini, sudah tau pas hamil, tp pas melahirkan kecolongan, astaghfirullooh, smg Alloh mengampuni saya sbg ibu yg khilaf…bismillah, dgn artikel ini saya lebih mantaf untuk tidak meneruskan imunisasi buat anak saya…, smg Alloh mengampuni saya dan memberi kemudahan bagi saya untuk menjaga kesehatan anak2 saya. Buat pemilik blog ini, smg Alloh senantiasa memberi kemudahan dalam memberi wacana sehat buat ummat, amin..

    1. Setiap kejadian ada hikmahnya. Orang2 yang menyarankan vaksinasi banyak yang belum sadar mengenai kenyataan ini, padahal niat mereka dan kita semua adalah baik. Insya Allah dengan kita merubah pola imunisasi melalui vaksinasi menjadi imunisasi yang alamiah insya Allah bisa teratasi.

  22. pilih2 makanan dan asupan nutrisi yang halal buat anak,sangat setuju!! tapi yang lebih penting adalah bagaimana cara kita mendapatkan uang untuk membelinya? dengan cara yang halal juga gak? seperti naik haji dengan uang korupsi, atau berwudlu dengan air najis, sama juga dengan membeli apapun dengan label “halal” dengan uang haram hasilnya haram-haram juga ( itu pendapat saya pribadi ) wallahua’lam bi sawab……..

  23. Menarik sekali blog dan forum responenya, Ana di titipi anak (lahir 19/08/09 laki-laki). Bicara tentang Asi,Vaksin dll jadi sangat menarik.terkait dengan ASI, anak ana gak minum ASI karena sampai saat ini gak mau keluar( insyaallah Iktiar dgn berbagai cara), semua cara yg admin tulis di atas sudah dilakukan, dan tetap gak berhasil,walhasil anak ana skrng minum susu formula, nah bagaimana menyikapinya? tentang vaksin, ana juga masih melakukannya. Oh ya, dl waktu lahir dilakukan juga inisiasi ASI juga. Terima kasih

    1. Terima Kasih pak. BismiLlah, coba hijrah bertahap ke Madu dan herbal. Memang harus berjuang perlahan, tidak bisa langsung. Coba perlahan campurkan madu ke susu formula. Saya sarankan madu Capilano yang lebih akrab untuk lidah anak2.

  24. Ada pelatihan Kedokteran Rasul. Ada yang berminat..? Semua yang mau belajar pasti bisa menjadi dokter, minimal menjadi dokter untuk keluarga.
    Pendaftaran sudah di buka…

    Pondok Sehat Nabawiyah, bekerja sama dng RSHC mengadakan Pelatihan Thibbun Nabawi

    Bersama :
    Hj.Ummu Salamah SH Hajjam (Herbalis)
    Yani Murdani , S.Si, Apt (Farmakologi & Herbalis)…. See More… See More… See More

    TEORI dan PRAKTEK
    1. Pengenalan Thibbun Nabawi
    2.Metode kedokteran Barat dan Thibbun Nabawi
    3. Imunisasi Dampak Konspirasi, & penanggulangannya.
    4.Diagnosa Telapak Tangan
    5.Al-Hijamah/Bekam & Workshop
    6.Pengetahuan tentang obat Herbal ( Herbalogi), meracik
    obat sendiri di rumah.hingga obat herbal teknologi nano
    mutahir dengan daya sembuh yang menakjubkan.
    7. Step-step membentuk generasi berkwalitas.

    Dilengkapi dengan pemaparan VCD yang menarik untuk menambah wawasan pengetahuan.

    Hari Sabtu & Minggu, tgl 30 & 31 Januari 2010
    Jam 8.00 s/d 16.00
    Fasilitas:
    Snak, Makan Siang,Sertifikat,Makalah/Diktat.

    Alamat Jl. Raya Bukit No 38, Serua, Ciputat Tangerang.
    Informasi Tlp. 021.7412151, 081398665033, 08184780459

      1. subhnallah, alhamdulillah bisa menemukan blog ini.
        @pak muhammad zainal,kapan pelatihan kedokteran Rosul-nya diadakan lagi? ana sedang semangat mempelajari thibun nabawi dan pengobatan herbal. jazakallah

  25. saudara-saudaraku semua, ada undangan nie.. kalo bisa hadir ya..kita silaturahim yuk..

    Dalam acara seminar/bedah buku, Imunisasi Dampak Konspirasi dan solusi sehat ala Rasulullah SAW.

    Di Gedung Graha Sucofindo Cibitung, Bekasi.
    Tanggal 28 February 010,
    Pembicara: Hj. Ummu Salamah, SH, Hajjam, dan dr. Zaidul Akbar. Tiket Rp 20.000,- Untuk keterangan selanjutnya hubungi Panitia di nomor HP .081398625355.. Ditunggu ya…salam.

    1. Assalamualaikum wr.wb

      Sayang tanggalnya sudah lewat ya… apakah ada di bulan Maret ini program seperti ini ? seminar / bedah buku…
      Dan apakah bersedia melakukannya di tempat kami ? di Komplek Perumahaan Taman Permata CIkunir, Jatibening ? Insya Allah masjidnya cukup luas dan asri dan Insya Allah jamaahnya cukup banyak… kalau bisa tolong di skedul, Ahad pekan ke 2 dan ke 4 (karena pekan 1 dan pekan ke 3 kami sudah ada pengajian dhuha yang tetap).
      Wassalam

      Indra SH. Daroesman

  26. Assalamualaikum ikhwan/akhwat fillah, ana baru melihat milis ini dan subhanallah sungguh bermanfaat bagi ana. Karena saat ini ana menanti kelahiran anak ke 4. 3 anak sebelumnya sejak lahir sampai 5 tahun dilakukan imunisasi. Namun dalam 2 tahun terakhir sejak ana memperdalam islam dengan baik, ternyata imunisasi haram. Apaka ada pengalaman ikhwan/akhwan yang merawat bayi tanpa imunisasi sama sekali? kalau ada tolong ana di share agar bisa meyakinkan istri ana untuk melakukan hal tersebut.
    Jazakallh..

    Wassalam

    Indra SH. Daroesman

  27. Farand genap 9 bulan hr ini. Sudah sejak sbelum menikah, ibu mertua ksh info ttg keharaman imunisasi. Dulu blm trlalu dipikirkan,tp sjak menikah dan hamil bru mulai memantapkan hati untk tdk memvaksin anak jika lahir nanti. Tp saat melahirkan d RS,sy kecolongan, farand sampai d pelukan sy dg bekas imunisasi hepB d pahanya. Begitu jg saat kontrol k dsa,tanpa izin dr sy,dokter tsb lngsung beri imunisasi polio yg d teteskan k mulut. MENYESAL LUAR BIASA. Setelah itu tdk ada lg vaksin dan obat kimia yg masuk k tubuh farand. Pernah farand tdk bab smpai 13 hari dan saat alergi periksa k dokter,hanya untuk KONSULTASI tanpa tebus resep yg d berikan. Saat farand demam krn batuk dan pilek, alhamdulillah itupun hny sekali dan tidak lbih dr seminggu, farand sy beri madu balita. Sy terus berikan ASI smpai skarang dan insya Allah smpai farand 2 tahun. Pernah pas k posyandu diomelin bidan krn blm imunisasi bcg. Hnya menahan emosi saat itu. Saat ini sy rutin minum habbatussauda. Saat hamil rajin minum sari kurma. Alhamdulillah, farand tumbuh sehat walafiat dg perkembangan yg luar biasa. Beratnya sudah 7,7kg. Anaknya aktif dan ceria. Rajin senyum. Tdk mudah sakit. Makannya skarang lahap skali. Dlu mungkin hanya dg niat tdk mau melawan omongan mertua, tapi skarang sangat yakin untuk selalu memberikan segala sesuatu yg HALAL DAN BAIK untuk si buah hati. Sampaikan salam untuk istri bapak.

    1. AlhamduliLlahi Rabbil ‘Aalamiin. Maha suci Allah… Semoga bisa menginspirasi yang lain. Terima Kasih Ibu Maya… semoga ibu Sekeluarga dilimpahkan keselamatan oleh Allah SWT Aamiin.

  28. alhamdulillah nemuin blog ini, sy trmsuk org yg sngt trlmbat dpt info penting spt ini, tp alhmdllh sy dh bli buku krngan ummu salamah ttg dmpak imunisasi,,tp blm slse bacax, yg jd prtnyaan: istrix sy sdng hamil, sy kcolongan istri sy kena imunisasi udh 2x, mnt saran gmn cara mengatasix?

  29. Assalamualaikum wr.wb
    Insya Allah Hj. Ummu Salamah akan hadir untuk memaparkan isi buku Beliau yang berjudul Imunisasi dan Dampak Konspirasi pada Ahad 13 Juni 2010 pukul 08.30 – selesai di Masjid AL Muhajirin, Perumahan Taman Permata Cikunir, Jl. Panda Raya – Jaka Mulya – Jatibening – Bekasi Selatan. Untuk informasi dapat menghubungi saya di 0812 9008380
    Wassalam

    Indra Daroesman

  30. Assalamualaikum..
    saya sedang hamil 2 bulan,sebelum hamil dan sampai skarang sya suka mengkonsumsi Habatusauda, ada yang mengatakan habatusada panas & ga baik untuk ibu hamil…
    sebenarnya saya waswas juga boleh apa ga seh minum habat waktu hamil. masalahnya ada teman saya waktu hamil juga menkonsumsi habat.
    Mohon penjelasnnya

    1. ‘Alaykumussalaam wr. wb.
      Betul. Sebaiknya usia kandungan di bawah 3 bulan dan di atas 7 bulan, mengkonsumsi HSauda dengan dosis sangat ringan, misalnya, 1 kapsul isi serbuk tiap 2 hari sekali.

  31. Assalamu’alaikum Wr.Wb..

    Alhamdulillah ketemu yg sangat bermanfaat ini, semoga Allah SWT memuliakan pembuatnya. Amiin..

    mohon bantuannya, sy punya anak usia 1,5 bulan.. Alhamdulillah blm pernah di imunisasi dan tidak konsumsi susu formula, kira2 madu dan HSauda boleh tidak ya di berikan untuk menjaga imunitasnya, karena yg sy tahu bayi usia kurang dari 6 bln blm boleh di beri asupan selain ASI.

    jika madu dan HSauda boleh, berapa dosisnya? atau adakah jenis herba thibbun nawawi lainnya yg dapat sy berikan kpd bayi sy yg masih 1,5 bln tersebut?

    mohon bantuannya,
    Jazakumullahu Khairan Katsiran..

    Assalamu’alaikum Wr.Wb..
    oh ya buat temen2 yg punya informasinya mohon di share ya..

    1. ‘Alaykumussalaam wr.wb.
      Aamiin YRA
      Boleh dalam jumlah sedikit sekali dan berbentuk minyak.
      Sebaiknya Sang Ibu rutin minum HSauda, sehingga bayi mendapatkannya melalui ASI.

      WaLLahu A’lam

  32. kami termasuk telat informasi soal imunisasi. sekarang anak kami 3,5 bulan. alhamdulillah, selalu sehat dan tidak ada keluhan. masih jalan imunisasi. besok sabtu mau dpt-hb3 sama polio3. inginnya diberhentikan. tapi, apakah aman jika bayi kami pada awalnya diberi vaksin lalu berhenti? apa penggantinya untuk menjaga imun tetap kuat? kalau dikasi zat besi bagaimana? (diresepin sama dokter anaknya). soalnya kemarin sempat lambat keanikan bb-nya. mohon informasinya segera. jazakallahu khayran.

    1. Insya Allah Aman. Percayakan kepada mekanisme Alami dan Ilahiah.
      Nutrisi bayi hanya dari ASI dan Madu.

      WaLlahu a’lam

    1. Anda bisa lebih teliti membaca blog ini. Atau bisa tanyakan langsung ke LPPOM-MUI. Karena fatwanya dari MUI.
      Terima Kasih

  33. Alhamdulillah… sudah banyak ibu-ibu dan bapak-bapak yang tidak mengimunisasi anaknya, kecuali dengan cara Tahnik yang di ajarkan oleh Rasulullah.

    Untuk ibu yang hamil… memang sebaiknya habatusauda di konsumsi bila sang ibu sedang sakit saja, kalau sudah baik stop habatusauda, tapi minum terus madu, sari kurma. Nanti bila sudah melahirkan, baru boleh lagi minum habatusauda rutin.

    Salah satu khasiat Habatusauda adalah melancarkan ASI, subhanallah…. Obat-obatan yang langsung dari Allah ini, membuat kita semakin mencintai Allah dan Rasul Nya ..ya…

  34. Anaka saya usia 4 bulan apakah sudah boleh dikasih obat habatusauda, saya ada beli habatusauda yang drop, baby saya saat ini sedang batuk rejan & pilek sudah seminggu lebih belum sembuh.
    – Apakah baby 4 bulan sudah boleh di beri habatusaudah?, apakah boleh diberikan setiap hari sebagai vitamin/menjaga imunitasnya.
    Saya khawatir mungkin saja kondisi tubuh bayi yang masih rentan,baru bisa teima asi hingga mpasi usia 6 bulan.

    – Berapa tetes baiknya habatusauda diberikan untuk bayi diusia 4-6 bulan ?

    – Saya juga telah mengkonsumsi habatusaudah sejak menikah,mengandung hungga sekarang.Alhamdulillah banyak manfaatnya.

    Mohon jawaban & terimakasih.

  35. subhanallah blog yang bagus, byk memuat tulisan2 yg dpt menjaga asupan makanan kita sbg umat islam, tdk hanya sekedar kehalalannya saja tp jg kethoyibannya, btw di mana ya tanggung jawab penguasa negeri ini, membiarkan generasi penerus peradaban bangsa mengkonsumsi makanan yg tdk halal n tdk thoyyib.Insya Allah jika program imunisasi yg benar sesuai dng islam (halal) n program pemberian makanan yg sehat,halal wa thoyyib di lakukan oleh pemerintah, generasi negeri ini di jamin akan sehat dan cerdas smua.

  36. Asslkm. Sy ibu dr 4 anak,yg trkhr kembar laki2 umur 2,5 bln. 2 mnggu sjk lahir mereka full ASI stlh itu dtmbh susu frmula ha krn ada riwayat alergi dr kakak2ny. Tp skrg lbh bny ASInya krn memang sy slalu ingin ASI ekskluf utk anak2 sy,tp krn kembar,sy agk kewalahan. Sy sdh mnum habbatussauda &sari kurma,memang ASI jd bnyk alhamdulillah. Tp sy msh bingung dgn alerginya,krn jika sedang menyusu,nafasny grok2. Kakak2nya (5 thn & 2 thn) jg suka batuk-pilek,kt dokter krn alerginya.tp blm tau alergi apa. Sy jg br tahu ttg bahaya vaksin ini,jd anak2 sy sdh telanjur diimunisasi,bgmn ya?

    1. Insya Allah bisa dipulihkan dengan rutin mengkonsumsi Herbal2 yang berfungsi memperlancar peredaran darah, seperti Mengkudu, Habbatussauda, dan VCO.

  37. anak kembar sya umurny 1 tahun tp berat badannya cuma 6 kg, dokter bilang anak sya mengalami kelainan pda darahny. lalu ank sya dbrikan bnyk skali obat2an kmia. apa bsa diobati hnya dengan habbatussauda at madu sja??? tlong berikan saran untk kesehatan ank sya….

    alhamdlillah kedua ank sya tidak pernah mendptkan imunisasi sama sekali.

    TERIMA KASIH

  38. Alhamdulillah, mudh2an bxk umat yg mmbc blog ini, anak bma brmr 1bln 7hr, waktu di lhrkan ana kecolongan anak ana di br hptB, tp Insya Allah sdh tdk di imunisasi lg walaupun orng2 di sktr ana mnganggap ana aneh tdk mau mengimunisasi anak ana, sampei pengurusx memdatangi ana untk mnjlskan pntngx imunisasi, ya alhamdulillah km pun mnjlskan bhx imunisasi n smbr dr vaksin trsbt, walaupun mereka tdk trm, tp km brsyukur km sdh mxampeikan hal yg bnr walaupun lngx kcl, mudah2an antum di barokahi oleh Allah atas blog ini n menjadi amal jariah antum, amin

  39. Ass..
    anak saya baru lahir kemarin sore, rencana besok sdh diperbolehkan pulang.
    kami hidup jauh dari keluarga, saat hamil istri saya sdh di vaksin, kondisi bayi saya blm di ketahui sdh di vaksin atau belum.

    sore tadi saya di telepon dan diperingatkan oleh ibu saya agar tidak di vaksin, Ibu saya menceritakan sepupu saya yg belum lama melahirkan (skr bayinya sdh 5 bln) tidak di vaksin dan sehat serta pertumbuhannya sangat baik.

    jujur saya agak ragu untuk tidak vaksin, Ibu saya mengerti akan keraguan saya dan istri. lalu Ibu mengingatkan hadist nabi mengenai meninggalkan keragu-raguan & prasangka kita bisa menjadi doa (di dengar oleh Allah).

    mengenai status haram vaksin sdh saya gogling & setuju itu haram, namun saya dlm keadaan bingung krn msh ragu untuk sistem imun anak saya.

    keadaan ekonomi saya dan sepupu berbeda, saya hawatir asupan gizi yg kurang membuat anak saya rentan.

    Saya berharap saran dari akhi untuk keragu-raguan saya (lakukan atau tinggalkn), agar tdk menjadi mudharat bagi anak saya.

    ———————————————
    anak saya ketika lahir belum di tahnik dgn kurma yg dikunyah,
    apakah hal ini masih bisa & boleh jika bayi sdh bebrp hari?

    jazakumullah

    1. Insya Allah akan sehat2 saja tanpa Vaksin, tetapi harus digantikan dengan imunisasi Halal dan Alami.
      Segera dikunyahkan…

      1. saya tdk menemukan kurma,
        saya hanya memberi istri saya madu dan sari kurma.

        posisi anak saya bersama istri sekarang di bawa kerumah Ibu istri (hawatir di sini tdk ada yg urus & kami msh awam dlm merwat bayi).

        saya & istri berselisih faham mengenai imunisasi, istri beranggapan saya menolak imunisasi krn pengaruh Ibu saya (padahal saya katakn ibu hanya menyampaikan & saya memutuskn karena pertimbangan dari hasil gogling).

        saya hwtr jika di sana (di mertua) tanpa sepengetahuan saya, bayi kami di imunisasi oleh istri / klrg istri. saya tkt menjadi suami yg tdk bisa menjadi pemimpin rumah tangga & saya tkt istri saya menjadi durhaka pada suami, disisi lain saya juga tkt perbedaan fham antara klrg saya & klrg istri menjadi konflik.

        bagaimana seharusnya saya bersikap?!

  40. Assalamu’alaykum

    Saya seorang penganten lumayan baru, suami saya terkenka hepatitis aktif. sekarang ini sedang menjalani terapi herbal habbat saudah dan kunir. pertanyaan saya apakah memungkinkan saat saya hamil nanti tidak memvaksinasi anak saya? saya khawatir hepatitis itu menyerang anak saya juga.

    jazakumulloh khayr sebelumnya

  41. Alhamdulillah setuju banget dengan konsep ini, ayo mari para ummi qt kampanyekan juga asi sampe 2 tahun..semangat-semangat demi menciptakan generasi yag sehat halal thoyiban..

  42. Assalamu’alaykum. Saat ini anak sy msh berusia 23 hari. Dia sudah diimunisasi 2x. Itu sblm kami tau kehalalan imunisasi. Skrg sy dan istri memutuskan untuk tidak meng-imunisasi anak kami. Apa yg harus kami lakukan untuk membentuk sistem imun anak kami? Apakah boleh istri minum habbatussauda atau sari kurma? Kalo boleh, dosisinya brp? Untuk bayi kami, apakah hanya cukup ASI saja? Jazakallah khairan katsira…

    1. Isteri anda wajib minum HSauda selama masa menyusui, konsulkan dosisnya dengan herbalis terdekat. Insya Allah program imunisasi menggunakan ASI saja.

  43. syrup madu bntuk nya gmn y? Dmn bs d beli?
    Trus brp dosis syrup madu, sari kurma, dan habbatussauda utk bayi umur 2 bln?

  44. Assalamualaikum.. saat ini putri ku berusia 2 bulan 3 hari.. sudah di imunisasi hepaB, polio1 dan Bcg.. aku berencana untuk tidak melanjutkan imunisasinya lagi.. Dari mulai melahirkan hingga sekarang ASI ku keluar ga terlalu banyak sampai akhirnya ku berikan juga dia susu formula apalagi sekarang sudah ditinggal kerja.. Lalu bagaimana untuk kekebalan tubuhnya? apa sudah boleh diberi sari kurma atau walad honey? soalnya adikku pakai walad honey untuk anaknya.. Lalu bagaimana caranya mentahnik dengan kurma? jujur aku baru tahu soal ini. apa tidak terlambat untuk putriku? Mohon informasinya.. Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s