Hembing: Pemanfaatan Herbal Untuk Kesehatan & Pengobatan Penyakit

http://cybermed.cbn.net.id/cbprtl/cybermed/detail.aspx?x=Hembing&y=cybermed%7C0%7C0%7C8%7C98

Pemanfaatan Herbal Untuk Kesehatan & Pengobatan Penyakit
Hembing Fri, 20 Jul 2007 15:45:00 WIB

Kondisi tubuh yang sehat dan bugar merupakan dambaan setiap orang, namun timbulnya penyakit terkadang tidak terduga dan tidak bisa dihindari. Ancaman penyakit bagi tubuh bisa terjadi setiap saat. Adanya perubahan pola hidup telah mengakibatkan perkembangan pola penyakit sehingga timbul berbagai macam penyakit.

Pola kehidupan modern menuntut seseorang untuk bergerak cepat dalam upaya memenuhi berbagai tuntutan kehidupan, sehingga mengakibatkan kelelahan, kurang istirahat, stres, dan faktor-faktor lain yang menyebabkan banyak orang mengalami penurunan daya tahan tubuh. Pola kehidupan modern juga berdampak pada pencemaran lingkungan serta pencemaran makanan oleh zat kimia. Kita menghirup udara kotor yang jenuh dengan asap, partikel-partikel debu, karbon monoksida dan bahan pencemar lainnya.

Kita juga mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung bakteri, zat karsinogen, dan zat-zat kimia berbahaya lainnya. Kondisi tersebut dapat menekan kerja sistem immun yang menyebabkan mikrobia patogen seperti virus dan bakteri mudah masuk menyerang tubuh sehingga menimbulkan berbagai penyakit.

Kondisi daya tahan tubuh dapat mengalami naik-turun. Hal tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain oleh pola hidup seperti pola makan, pola pikir, dan aktivitas sehari-hari. Apabila proporsi salah satu faktor tersebut tidak lagi seimbang pada tubuh, akan mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh.

Gangguan kesehatan yang dapat timbul karena menurunnya daya tahan tubuh sebenarnya dapat diminimalisasi dengan penerapan prinsip-prinsip hidup sehat alami dalam kehidupan sehari-hari, Hidup serasi dengan alam dan penerapan pola hidup alami dengan 3 G, yaitu Gizi seimbang, Gerak badan, dan Gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari tentunya dapat meningkatkan kualitas kesehatan.

Pemanfaatan Tanaman Obat untuk Kesehatan Keluarga
Sejak dahulu bangsa Indonesia telah mengenal dan memanfaatkan tumbuhan berkhasiat obat atau herbal sebagai salah satu upaya untuk menanggulangi masalah kesehatan. Alam Indonesia telah menyediakan berbagai solusi dalam menjaga kesehatan, salah satunya melalui terapi tumbuhan berkhasiat obat. Pengetahuan tentang pemanfaatan tumbuhan obat tersebut merupakan warisan budaya bangsa berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang diwariskan secara turun temurun hingga ke generasi sekarang. Sekarang ini beberapa tumbuhan obat telah dikembangkan dan diantaranya telah diteliti untuk menguji efektifitasnya.

Saat ini dengan kembali maraknya gerakan kembali ke alam (back to nature), kecenderungan penggunaan bahan obat alam/ herbal di dunia semakin meningkat. Gerakan tersebut dilatarbelakangi perubahan lingkungan, pola hidup manusia, dan perkembangan pola penyakit. Slogan back to nature yang menunjukan minimnya efek negatif yang ditimbulkan dari penggunaan tumbuhan obat dan juga ekonomis menarik minat masyarakat untuk kembali menggunakan obat-obatan dari bahan alami. Saat ini, semakin banyak industri farmasi baik di negara industri maupun di negara-negara berkembang seperti di Indonesia yang mulai mengembangkan obat-obatan yang bahan bakunya diambil dari alam.

Obat dari bahan alam/herbal diposisikan sebagai antioksidan (menangkal radikal bebas), imuno-modulator (meningkatkan sistem immun) dan mencegah penyakit degeneratif.

Kondisi perekonomian yang terpuruk yang dialami bangsa kita berdampak juga dengan melonjaknya biaya pengobatan dan harga obat-obatan. Di sisi lain, adanya kenyataan bahwa tingkat kebutuhan masyarakat terhadap pengobatan semakin meningkat. Sementara taraf kehidupan sebagian masyarakat kita masih banyak yang kemampuannya pas-pasan. Maka dari itu, pengobatan tradisional yang ekonomis merupakan solusi yang baik untuk menanggulangi masalah tersebut.

Berikut ini beberapa contoh pemanfaatan tanaman obat untuk mengatasi gangguan kesehatan pada keluarga .

PANAS/DEMAM
– 15 gram pegagan + 3 siung bawang merah + 15 gram meniran, dicuci bersih, direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, tambahkan 2 sendok teh madu, diminum.
(catatan : untuk dewasa diminum sekaligus dan lakukan 2 kali sehari. Untuk anak-anak dibagi menjadi 2-3 kali minum.)

- 4 siung bawang merah dihaluskan + 1 buah air perasan jeruk nipis + minyak kayu putih. Semua bahan dicampur dan diaduk rata, lalu dikompreskan pada ubun-ubun, leher, dada dan punggung anak. (pemakaian luar untuk panas pada anak)

BATUK
5 lembar daun sirih + 25 gram kencur (diris-iris) + 10 gram kulit jeruk mandarin kering + gula batu. Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum.
(untuk dewasa diminum sekaligus dan lakukan 2 kali sehari. Untuk anak-anak 5 tahun ke atas dibagi 3 kali minum.)

SAKIT KEPALA
90 gram daun lidah buaya (dikupas kulitnya) + 15 gram jahe + gula aren, dicuci bersih dan dipotong-potong, lalu direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring, airnya diminum hangat. Lakukan 2-3 kali sehari.

DIARE
15- 30 gram daun jambu biji segar dan 20 gram kunyit, dicuci bersih, kunyit dipotong-potong, lalu keduanya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2-3 kali sehari.

NYERI LAMBUNG/MAAG
30 gram temu lawak + 20 gram kunyit + 25 gram kencur + 80 gram daun lidah buaya (dikupas kulitnya). Semua bahan dicuci bersih dan dipotong-potong,

Pegal Linu, Rematik
30 gram jahe merah + 30 gram temulawak + 30 gram lengkuas + 30 gram kencur + 2 batang sereh + gula aren. Semua bahan dicuci bersih dan dipotong-potong, lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari.

Infeksi Saluran Kemih, Anyang-Anyangan
30 gram tumbuhan kumis kucing + 60 gram akar alang-alang segar + 60 gram rambut jagung, dicuci bersih lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari.

Bila mengkonsumsi obat herbal sebaiknya tidak bersamaan dengan obat dokter, beri jarak waktu sekitar 2 jam antar keduanya. Hal tersebut untuk menghindari efek negatif atau adanya interaksi farmakokinetik dengan obat-obat konvensional.

***********

Sumber: hembing

About these ads

65 comments

  1. Salam, ibu saya menderita asma sudah lama ketika beliau kambuh beliau sangat menderita dan harus dilarikan untuk mendapatkan pertolongan oksigen, saya mau tanya kira ada tidak ramuan yang bisa saya buat sendiri utnuk mengontrol penyakit asma ibu saya, saya mohon pertolongan dan informasinya.
    terima kasih.

  2. ‘alaykumusSalaam
    Sementara herbal yang tepat untuk asma yang bisa didapatkan di sekitar adalah Buah Mengkudu. Namun bila kita tidak tahu cara mengolahnya untuk dikonsumsi bisa terjadi kesalahan.
    Untuk itu saya sarankan beli produk yang sudah dalam kapsul kemasan yang sudah terdaftar lembaga terkait.
    Insya Allah bisa sembuh, sebab sudah banyak sekali orang yang sembuh total dari asma dengan mengkonsumsi herbal.

  3. Assalamualaikum, ibu saya di fonis dokter menderita sinusitis sudah 7 tahun, sampai keluar darah dari hidung dan masih mengalami pilek berkepanjangan. kadangkala tidak kuat akan hawa dingin. saya mau tanya bagaimana cara penyembuhannya dengan obat herbal, mohon informasinya.
    Terimakasih

  4. Wa ‘alaykumusSalaam wa RahmatuLlah.
    Insya Allah akan sembuh dengan bekam di tiga titik wajah yaitu: titik dahi di atas antara kedua mata dan dua titik persis di sisi kanan dan kiri hidung. Saya sendiri pernah membekam sahabat saya yang menderita sinusitis sepulang dari 1 pekan dirawat di rumah sakit dengan gejala sinusitis tanpa perkembangan berarti. Setelah dibekam (sekitar 2 tahun yg lalu) AlhamduliLlah dengan izin Allah SWT sampai hari ini penyakitnya tidak kambuh lagi.
    Herbal yang sesuai adalah rutin konsumsi Bunga Rosella atau Buah Mengkudu.
    WaLlahu a’lam.

  5. yth untuk bpk hembing, pak saya mau tanya ini tentang diri saya yaitu saya kalau bicara agak lama keluarin suara terus baru bicara dan kadang-kadang berkedip mata, padahal saya sudah ke terapi wicara, dokter saraf kata dokter saraf ga ada apa2 dan terapi wicara katanya di otak saya kekurangan oksigen sehingga bicaranya seperti itu jadi mohon pak jika ada obat herbal yang bisa membantu saya menghilangkan hal ini, saya senang sekali, mohon pak konfirmasi. oya sekalian pak mama saya juga sekarang lagi kena struktur dan diabetes yaitu suka kencing sekitar 15 menit kencing lagi n kaki kirinya bengkak, maka itu saya mohon paka obat herbal untuk diabetes n struktur obatnya apa ya pak??, mohon 2 pertanyaan di jawab pak. terima kasih.

  6. Dear Florence
    Pertama2 saya bukan Prof Hembing :).
    Saya sarankan cobalah terapi bekam. Silakan anda searching di google tempat bekam di sekitar anda. Insya Allah secara bertahap dapat menyelesaikan permasalahan Anda. Minta bekam di titik ubun2 dan titik mata. Insya Allah anda akan mulai dapat merasakan manfaatnya.
    Untuk diabetes cocok minum Habbatussauda atau Jinten Hitam, dapat ditemui di apotik2. Mudah2an bermanfaat Aamin.

  7. Asskum pak..saya mau tanya ni ramuan apa yang cocok agar saya cepat mendapatkan momongan,aku pernah cek ke dokterkandungan katanya rahimku baik2 aja tapi sampai sekarang blm hamil cek lagi ke dokter katanya rahimku lemah,terus udah d beri profetil belum juga hamil suamipun sudah d cek sehat2 aja..kasih saranan dong pak hembing ramuan terbaik agar rahimku kuat dan membersihkan hadangan2 dlm rahim agar aku sehat dan cepat dapat keturunan amin.terima kasih pak wassalam.

  8. Askum,pa sy mo nanya.Ibu sy sdh lama menderita sakit tulang,sdh diobatin kedkter tp msh suka kambuh lg,dan darah nya suka tinggi smpai 1ß70,tolong mnta ramuanya apa aja,trims.

    1. Sakit tulang bisa banyak penyebab, bisa gout atau asam urat yang mengkristal, bisa juga penyebab lain. Saran saya coba cari herbal berbahan baku tulang rawan ikan hiu disediakan oleh mlm HPA atau herbal lain yang berbasis tulang. Herbal jenis lain adalah yang berbahan baku akar2an. Saran saya secara bertahap mencoba semua obat2 tersebut. Sebab kita tidak tahu dari mana Allah memberikan kesembuhannya. Hal lain yang lebih penting adalah perhatian anda sebagai anak, porsi kontribusi kesembuhan dari pertahian anda mencapai 50% dari syarat kesembuhan. Semoga Allah mengabulkan doa dan ikhtiar kita semua Aamiin.

  9. assalam.wr.wb. pak, saya punya anak laki 5 tahun, berat -/+ 14 kg, dideteksi mngidap racun merkuri tingkat 100 (normal 50<) dari timbal/logam berat 277,56 (normal 50<), tolong minta ramuan herbalnya, sdah sbulan ini konsumsi obat (detox) dan suntik (?) stiap minggu, terima kasih untuk bantuannya
    Wass. wr.wb

  10. ‘Alaykumussalaam wR. wB.

    Semoga Anak bapak diberikan kesembuhan dan kesehatan untuk seterusnya Aamiin.
    Yang pernah saya pelajari ada 2 hal yang termasuk sebagai terapi Chelation Therapy untuk membersihkan unsur logam dari dalam tubuh:
    1. Terapi menggunakan omega 3 murni. Untuk yang sudah tersertifikasi Halal, bisa dibeli di MLM HPA.
    2. Vitamin C Dosis tinggi. Bisa didapatkan dari seduhan Bunga Rosella (Teh Rosella). Rosella Bisa didapatkan di banyak tempat.
    Insya Allah.

  11. Amin….ya Robbi..
    terima kasih pak (bu ?) atas jawabannya, omega 3 kami sudah dapatkan dari dokternya dlm bentuk jeli dlm kapsul, Insya Allah halal..sy sdh tanyakan ke dokternya….untuk teh bunga rosella akan kami cari dan terima kasih sekali lagi atas doa kesembuhan untuk ananda kami. semoga bp/ibu pengasuh blog ini juga selalu sehat dan dilindungi oleh Allah SWT agar dapat terus aktif utk bantu sesama yang lain…Amin.
    Wass. wr.wb

  12. Ass, pak hembing saya mohon jawabannya dari pertanyaan saya berikut ini: saya telah 3kali mengalami alergi makanan laut yg ditandai:kepala pusing,denyut nadi meningkat,berdebar-debar,gatal-gatal,bentol merah di kulit dan demam,dan meninggalkan bekas seperti bilur putih dan terkadang gatal,serta mata dan kulit mengalami terasa panas,gatal,merah dan peningkatan pengeluaran cairan di mata.Yang ingin saya tanyakan : 1. Ramuan apa yg bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan alergen? 2.Mohon dibuatkan ramuan yg bisa ditempel setiap hari di kulit untuk bekas terserang alergen d kulit . Terima kasih banyak atas jawaban pak hembing

  13. pak hembing., mata saya silinder1 . bisakah diobati agar tidak memakai kacamata lagi?dgn akupuntur atau obat? saya tidak tahu kalau mata saya silinder, tahunya waktu kebetulan main ke rumah om yang jual kaca mata. setelah pakai memang lebih jelas, tapi malah sekarang kadang2 pusing. dulu gak pernah. terimakasih sebelumnya.

    1. Assalaamu’alaykum pak Rio, saya bukan profesor hembing. Mata saya sendiri silinder 3/4 ^_^.
      Saran saya, tidak usah pakai kacamata.
      Saya pertama pakai kacamata masih umur 10 tahun minus 1 3/4. Sekarang umur 33 sudah minus 9.

  14. Ass .. Pak saya menu nanyak , Istri saya ada Mium di dinding rahim, apa bisa tenpa opersi. Apa obat herbal yang bisa menyembuhkannya. Mohon bapak berkenan memberi resep herbalnya pak. Terimakasi. wass.

    1. ‘Alaykumussalaam wa RahmatuLlahi wa BarakatuH

      Insya Allah bisa. Resep No. 1: Perbaiki mind set, yaitu: setiap penyakit ada obatnya, dan percayalah. Hanya obat herbal yang sudah terbukti tuntas menyembuhkan Kanker dan turunannya (Tumor, Kista, Mium, dll), dan kalau Allah berkehendak sembuh, pasti sembuh, maka anda dan Istri anda serta orang2 yang dapat dimintakan doa (No.1 Ibunda pasien), berdo’a kepada Allah agar disembuhkan. Tambahkan Ibadah2 Tahajjud, Puasa Sunnah, Baca Qur`an dan renungkan artinya. No. 2. Hentikan SAMA SEKALI makan makanan yang digoreng atau mengandung minyak goreng. Kalau tahap ini tidak disiplin, maka tahap berikutnya akan sulit dan sembuh-nya akan lama sekali. No. 3 Berbekam & Pijat Refleksi rutin 1 bulan sekali. Jelaskan kepada juru bekam bahwa istri Anda mengidap Mium. No. 4. Konsumsi Herbal apa saja yang menjanjikan kesembuhan kanker/tumor/kista/mium/diabetes seperti: Mahkota Dewa, Sarang Semut, Shark Cartilage, HabbatusSauda, Mengkudu, Omega3, Teh Bunga Rosella, VCO, Teh/Kapsul Daun Pegagan. Yang terbaik konsumsi semua secara bergantian, insya Allah saling mendukung. No. 5. Yakin, Yakin, Yakin Sembuh total dan tuntas Insya Allah.

  15. ass, pak saya mau nanya, ada obat herbal buat mani encer ga, karena saya sudah menikah +/- 17th, tp belum dikaruniai anak dan saya sudah periksa ke dokter tp belum ada hasil, kalau ada obat herbalnya tolong kasih tau saya, terima kasih, wassalam

    1. ‘Alaykumussalaam. Setiap penyakit ada obatnya. Saran saya coba bapak memperbanyak dan rutin minum ramuan2 yang berbentuk akar seperti ginseng, jahe, akar pinang, pasak bumi (tongkat ali – contoh: Ali Cafe). Yang kedua adalah bapak harus melakukan terapi bekam untuk mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh. Ketiga melakukan terapi air putih yaitu setiap pagi saat perut kosong minum air putih minimal 1/2 liter untuk pembersihan pencernaan, darah, dan organ tubuh. Terakhir, lakukanlah olah raga teratur contoh, jalan pagi minimum 30 menit setiap pagi.

  16. @ Pak Syahrial: ‘Alaykumussalaam wr. wb.
    Obat herbal bekerja secara menyeluruh mengobati tubuh manusia. Saran saya untuk yang sakit tumor otak:
    1. Bertaubat kepada Allah SWT. Bersyukur atas segala nikmat-Nya. Tingkatkan ibadah kepada Allah SWT. Meminta kesembuhan hanya pada-Nya. Bersilaturahim kepada kerabat, sahabat, tetangga dan handai taulan serta memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat. Pada tahap ini insya Allah kesembuhan 50% sudah didapatkan.
    2. Berbekam pada titik ubun2 kepala dan titik2 utama.
    3. Menghentikan semua makanan yang digoreng. Ganti dengan makanan yang direbus, dikukus dan yang sejenisnya.
    4. Minum Madu, HabbatusSauda, Minyak Virgin Coconut Oil (VCO), Mahkota Dewa, Teh Bunga Rosella, Omega 3. Insya Allah Sembuh.

  17. assalamualaikum
    saya BASUNI Umur 36 tahun,
    say mula mula batuk kering selama 13 hari ( saya sudah kedokter), terus suara saya jadi hilang ( serak ), terus saya kedokter THT, setelah pemerikasaan lanjutan kata dokter saya terkena “laryngitis TB”.
    Sekarang saya berobat ke dokter paru paru dan THT,. jadi sakit saya sudah 2 bulan lebih.
    yang sekarang masih di rasa adalah :
    1. suara saya masih lemah ( kalau banyak ngomong tenggorokan sakit )
    2. tenggorokan yang tempet keluar batuk sakit
    ( kalau batuk/dehem didaerah situ sakit), kaya ada yang tersumbat
    3. batuk

    Mohon bantuannya , obatnya apa?

    wassalam
    basuni

  18. ‘Alaykumussalaam wa RahmatuLlahi wa Barakatuh

    Pak Basuni yang budiman.

    Saya sarankan bapak minum Virgin Coconut Oil. (VCO) Banyak dijual di apotik, toko obat, MLM, atau hypermarket.
    Ditambahkan dengan Habbatussauda atau Jinten Hitam. Dosisnya:
    1. VCO. 2 Sendok Makan Minyak VCO atau 3 kalpsul yang berisi minyak VCO. MINUM BERSAMAAN DENGAN NO. 2
    2. Habbatussauda / Jinten Hitam. 1 sendok teh Minyak HSauda, Atau 2 Kapsul berisi serbuk HSauda atau 1 kapsul berisi minyak HSauda.

    Lakukan sehari 3 kali. Insya Allah semua jenis virus dan bakteri hilang bersamaan dengan hilangnya gejala batuk kering secara berangsur2.

    WaLlahu A’lam

  19. hidup emang berjalan dengan penuh dilema, cobaan, ujian, barkah, maka untuk itu kita dituntut untuk selalu bisa melewatinya dengan sabar. sehat itu penting untuk mengarungi perjalanan hidup ini…. wacana ini sangat membantu guna menjaga kesehatan kita…. maju terus… pantang mundur… trima kasih

  20. ass/salam, langsung saja..
    Saya Taopik 36 tahun, satu tahun yg lalu saya menderita Maag/lambung yang sampai saat ini masih belum sembuh juga, dan akhir2 ini saya merasakan sering ngilu2 dan kesemutan sedikit panas pada kaki dan persendian, setelah dilakukan Test Lab ternyata kadar asam urat sy 7.5 mg/dL dan trigliserida 401 mg/dL (kt dokter sangat tinggi).
    sekarang saya mengkonsumsi obat ;
    satu jenis penurun kolestrol dan ;
    satu jenis penurun asam urat.
    MOHON komentar, tanggapan dan bantuan untuk Obat-obatan HERBAL apa saja yang bisa saya konsumsi demi menyembuhkan penyakit saya.
    terimakasih

    1. @ Taopik Nugraha: Inysa Allah sembuh dengan rutin minum Madu dan Habbatussauda. Saat pertama minum-pun sudah terasa perubahannya.

  21. salam kenal dr. ! usia sy 28 thn, di usia skrg , bawaanx suka mengantuk, cepat lelah, pelupa, pokokx kurang semangat dr. sy ingin konsumsi ramuan tradisional biar lebih alami . kira2 tanaman obat yg cocok untuk sehat dan bugar dan ttp awet muda , apa dr?
    terima kasih…

  22. ass pak saya mau tanya
    temen saya mengidap penyakit asma apa ada obat herbal yang cocok?soalnya saya kasihan klo ngelliat dia kumat,tapi obatnya yang sembuh total.sebelumnya terimaksih wasalam

  23. Assalaamu’alaikum pak Hembing, mau tanya pak, ibu saya berumur 67 th, didiagnosa mengalami syaraf terjepit di bagian tulang belakang bawah, sehingga sering mengalami sakit di bagian kaki seperti kram, linu dan kadang mati rasa, kl kumat kdg dibarengi demam dn pusing, spertiny ibu jg mngidap asam urat dan kolesterol, mohon pak hembing berikan ramuan yang dpt menyembuhkan penykit tua ibu saya, semoga kita semua di ridhoi Allah SWT, terima kasih, Wassalaamu’alaikum…

    1. ‘Alaykumussalaam wr. wb.
      Perkenalkan saya bukan Hembing, saya Nigella Sativa.
      Minum herbal untuk memperlancar peredaran darah, seperti Bunga Rosela, buah mengkudu, atau akar alang2.
      WaLlahu a’lam

  24. yth,bpk hembing
    ibu saya mengidap penyakit mium
    kata dokter belum ganas
    kemudian beberapa waktu lalu saya anjurkan ibu saya untuk meminum ramuan yg saya buat
    yaitu rebusan mahkota dewa ditambah lidah buaya dan gula batu
    saya mau tanya sebenarnya manfaat ramuan itu ada atau nggak untuk penyakit mium

    1. Saya bukan Prof. Hembing, saya Nigella Sativa
      Ramuannya sudah baik, tambahkan dengan herbal lain anti kanker, banyak dijual di toko2 herbal

  25. Ass.tolong pak minta ramuan herbal untuk penyakit gatal2 bentol2 setelah makan amis dan udara dingin.slma ini sy udah ganti2 obat dokter g smbuh2.trmksh

    1. Insya Allah semua penyakit Alergi dapat sembuh dengan rutin dan istiqomah minum Habbatussauda` / Jinten Hitam

  26. ASSALAMUALAIKUM WM.WB
    Ibu saya udah berumur 76th,kondisi badannya sehat2,kalau malam sering kencing,bisa 10 kali kencing, di cek ke lab semuanya bagus, ramuan apa ya dok supaya ibu saya tdk kencing terus tiap malam,kasian tidurnya keganggu karena kencing.

    terimakah kasih

    1. ‘Alaykumussalaam wr. wb.

      Untuk Ibu anda,
      Coba berikan:
      1. Habbatussauda secara rutin 3 kapsul (isi serbuk) atau 1 kapsul ( isi minyak ) atau 1 sendok teh, 1 kali setiap malam sebelum tidur dan 1 kali setelah bangun tidur
      2. Minum ramuan yang berbasis akar-akaran, Pasak Bumi, Akar Pinang, Ginseng dll.
      Insya Allah akan membantu
      WaLlahu A’lam

    1. ‘Alaykumussalaam wr. wb.
      Banyak bu, kalau bisa dikombinasi, Mahkota Dewa, Habbatussauda’, Teh Rosella, Pegagan / Antanan, Herbal Sarang semut, Ubi Cilembu, Benalu Teh, dan semua herbal yang dipercaya untuk membasmi tumor, kanker, atau Diabetes.
      WaLlahu A’lam

  27. ass, saya punya masalah dgn buang air kencing, setelah kencing hnya bbrp detik pengen kencing lg tp setelah kencing hnya bbrp tetes saja. apa nama pnyakitnya dan apa obatnya yg sdh berbntuk kapsul or tablet? terima kasih

    1. ‘Alaykumussalaam wr. wb.
      Itu namanya anyang2an, Insya Allah sembuh dengan Habbatussauda`/ Jinetn Hitam, sudah banyak yang menjual dalam bentuk kapsul.

  28. ass, saya punya masalah dgn buang air kencing, setelah kencing hnya bbrp detik pengen kencing lg tp setelah kencing hnya bbrp tetes saja. apa nama pnyakitnya dan apa obat herbalnya yg sdh berbntuk kapsul or tablet? terima kasih

  29. Assalammualaikum….
    pak saya mau tanya obat dari penyakit DINDING RAHIM KOTOR,jadinya menstruasinya gak teratur…
    ibu saya yang menderitanya…
    sudah berobat ke dokter tapi belum ada perubahan,udah hampir 1 tahun…
    kata dokter harus di angkat rahimnya atau di koret…

  30. Pak Mohon Bantuannya Untuk Obat Asam Urat Dan Colesterol Apa ya Pak Soal Orang Tua Mengalami Pembengkakan Pada Kakinya Dan Colesterol Tinggi …. Kira- kira Apa ya Pak Obatnya … Trima Kasih

  31. maaf Pa Hembing saya mau tanya karena ibu saya mengidap penyakit Wasir. Tolong kasih tau saya apa obatnya ? karena sdah lama ibu saya mengidap penyakit itu
    Kasihan !
    Tolong jawab lewat inbox ke Facebook ini ( Noviia Haya Sabila )
    Cianjur

  32. Assalammu’alaikum wr.wb
    maaf sebelumnya,ibu saya suka merasa sakit /pegal di punggungnya dan persendian siku tangannya,terkadang jd suka pusing dan tekanan darah jd naik. kira2 kenapa ya ? adakah obat herbal yg bs dikonsumsi rutin agar sakitnya tidak kambuh lagi. terimakasih sebelumnya. Assalamu’alaikum wr.wb

    1. ‘Alaykumussalaam wr. wb.

      Insya Allah sembuh dengan herbal2 untuk memperlancar tekanan darah. Seperti mengkudu, habbatussauda dan VCO.
      Perbanyak sholat dan jalan pagi setelah sholat subuh selama 20 menit.
      Insya Allah

  33. Shallom,
    Saya Devie, kelamin Laki, 39 thn. Pak Hembing yang saya hormati, saya sdh di vonis dokter mengidap penyakit ginjal dengan jlh creathinne 2,8 bisakah disembuhkan dgn ramuan herbal? Terima Kasih. Tuhan Memberkati

    1. Selamat Pagi Mr. Devie.
      Saya bukan Pak Hembing :D
      Bisa pak. Di daerah indonesia atau malaysia bisa menggunakan Herbal rebusan akar alang2.
      Semoga berhasil

  34. Yth, Bpk Hembing.
    Pak, kira2 3 bulan yang lalu saya pergi memeriksakan mata saya ke dokter mata. Ternyata pada mata saya ada tekanan yang sangat tinggi dan bila tidak diobati secara teratur bisa menyebabkan glukoma.
    Kemudian saya diberikan obat tetes mata. Lalu saya mendapat saran dari teman saya agar mencoba memanfaatkan air rebusan bunga soka karena ayah teman saya itu pernah juga mengalami seperti yang saya alami bahkan sempat tidak bisa melihat juga.
    Setelah meminum air rebusan bunga soka 3 kali sehari sampai sembuh, mata ayah teman saya itu mengalami kesembuhan bahkan tidak usah memakai kacamata lagi.

    Yang ingin saya tanyakan kepada Bapak, apakah betul bunga soka dapat menyembuhkan penyakit mata saya selain wortel?
    Mohon penjelasan dari Bapak Hembing.
    Terimakasih Pak.

    1. Maaf saya bukan Pak Hembing :)
      Bunga soka saya belum tahu khasiatnya.
      Yang cukup baik adalah dengan meneteskan rutin madu murni ke mata kita.
      Akan terasa sangat perih selama 1 menit, tapi setelah itu akan terasa khasiatnya.

  35. Bapak saya terkena diabetes dengan kadar 400. Gejala yang timbul selain gampang cape, sering kecing dll juga timbul gatal2 disekujur tubuh. Menurut bapak adakah obat herbal atau terapi yang bisa menyembuhkannya.

    Terima kasih sebelumnya

  36. met sore,saya mo tny kalo dari dubur keluar daging kecil tapi gak sakit.apa itu wasir ?ada gak pengobatan secara herbal ?apa VCO itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s